Selasa, 08 Juni 2010

Nusa Kambangan?? Itu penjara kan??

Eits.. Jangan salah.. :p baca dulu nih..


Nusa Kambangan tuh sering disebut sebagai Alcatraz-nya Indonesia. Tak heran sebab dahulu Pulau Alcatraz yang terletak di tengah Teluk San Francisco di California, Amerika Serikat merupakan benteng pertahanan militer dan kemudian dijadikan penjara dengan keamanan ketat. Kini Alcatraz adalah sebuah situs sejarah yang dikelola oleh Dinas Pertamanan Nasional AS sebagai Tempat Rekreasi Nasional Golden Gate dan dibuka untuk wisatawan. Seperti halnya Alcatraz, saat ini Nusa Kambangan sudah mulai didatangi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.
Objek-objek wisata di pulau ini ada banyak loh! Beberapa yang bisa kamu kunjungi :
  1. Goa
Yap, banyak goa di pulau ini! Sebut saja di antaranya :
-          Goa Ratu dan Goa Putri yang di dalamnya ada Goa Merah, meski rada angker alias misterius gitu tapi luar biasa indah!
-          Goa Bendung atau biasa disebut Goa Maria coz di dalemnya ada stalakmit yang bentuknya seperti Bunda Maria-nya umat Kristiani.
-          Goa Ronggeng yang di dalamnya terdapat stalakmit yang mirip patung seorang penari putri  dan stalaktit berupa selendang menghiasi di dalam goa. Dan denger-denger ada lobang dalam goa yang konon tembus sampai ke laut, lho!
-          Goa Masigitsela. Arti Masigitsela adalah masjid yang terbuat dari sela atau batu. Keindahan goa ini terletak pada stalakmit berwarna kuning emas dan berbentuk memanjang mirip dengan kasur sehingga sebagian orang menyebut kasurnya nabi Sulaiman, nabi umat Muslim. ^^
  1. Segara Anakan
Segara Anakan merupakan laguna (danau asin dekat pantai yang dahulu merupakan bagian laut yang dangkal, yang terpisah dari laut karena peristiwa geografi, red) unik di pantai selatan Pulau Jawa dengan ekosistem rawa bakau (mangrove bahasa kerennya, red) yang memiliki komposisi dan stuktur hutan terlengkap di Pulau Jawa. Keren! Di dalamnya ada tempat yang bernama Kampung Laut. Di dalamnya ada Goa Karst, fauna laut, dan masyarakat yang menetap di daerah tersebut.
  1. Pantai
Beberapa pantai yang ga kalah indah dengan pantai-pantai di Bali :
-          Pantai Ranca Babakan, tergolong pantai yang masih “perawan” karena belum banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini, karena jalur menuju pantai belum memadai.
-          Pantai Pasir Putih. Ga cuma Lampung yang punya pantai dengan nama serupa, Nusa Kambangan juga punya loooh.. Indah pula!
-          Pantai Permisan, pantai satu ini ada banyak legendanya juga, salah satunya yaitu  saat ada perompak mau mendarat ke Nusakambangan, pantai ini tidak tampak tapi setelah permisi pada Sang Baurekso, (penunggu kali yee.. red) pantai ternyata kelihatan! Makanya disebut permisan alias permisi..
Gimana? Keren ya pulau ini? Bisa diperhitungkan dalam agenda liburan kamu yang akan datang nih! Cheers..! 

sumber : 
1. http://pariwisata.cilacapkab.go.id/index.php
2. Pengalaman pribadi! (asik loh disana! >,<)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

♥♥♥ kata sambutan,, ♥♥♥

Beeeeh.. ni LaLaLa blog bener-bener NGASAL BLOG..

yang pasti :

1. blog ini tercipta karena tuntutan nilai dan harkat perkuliahan kami.. Ya! siapa yang "ngerjain" kami? ni cek -> ☺☺☺
hohoho.. PAK ARNAS is the best! This words came out from the very deepest of our heart.. THANKS BUANGET SIR!
seengganya kita jadi melek IT (meski dikiiiiit buanget) hehe

2. dari tadi ngomong kami, kami, kami, kami mulu.. Yeah! kite satu kelompok ada empat orang.. warna kita beda-beda, tapi tetap satu jua! (SUMPAH PEMUDA). n that's why, poto kita tuh gambar kupu-kupu pelangi.. (thx buat sumber atas poto kita.. lucu!)

3. yah pokoknya gitu deh.. happy blogging all! God bless You!
assalamu alaikum everybody!