Minggu, 09 Mei 2010

Melina Marchetta..

Hyaaaaaaaaaa..

i love her!!

hehe..

pembaca mungkin bertanya, tanya, siapa sih Melina Marchetta ini? FYI-for your information- saya hapal sekali nih ejaan namanya, jadi ga perlu copas (copy paste) namanya :

tante M E L I N A spasi M A R C H E T T A.









Biografi Singkat

Ga usah panjang2, singkat aja, Melina Marchetta ini lahir di Sidney, 25 Maret 1965. Dia berdomisili di Australia, pekerjaannya adalah penulis dan guru. Saya tau dia sejak baca novelnya yang berjudul Looking for Alibrandi. Buat saya sih, ni novel terbagus yang pernah saya baca. Waw banget deh, isinya ga cuma cinta-cinta mulu, tapi lebih kepada "Pencarian Jati Diri" beeeh.. MANTEP!


 Maha-Maha Karyanya..

Hahay..

Kenapa saya sebut maha karya? karya-karyanya (seenganya berdasarkan 2 yang saya baca abis dan kata para penggemarnya) ga ada yang jelek!! beeh.. love her sooo much dah..

1. Looking for Alibrandi, novel pertama taon 1992, mpe dibikin film taon 2000. Novelnya udah ada di 14 negara, dan di translate ke dalam 11 bahasa! >,< (termasuk bahasa Indonesia)
Dan kabar dari temen saya, ko Erik, pelem ini wajib ditonton, buat tugas kuliah ko Erik waktu kul di Aussie.. Keren! (thx to Ko erik, yang oleh-olehin saya DVD original pelem LfA ini! >,< LOL)

2. Saving Francesca, sama dengan LfA, udah ada translatenya dalam bahasa Indo. Yang ni juga bagus lho!

3. On the Jellicoe Road, belum bisa ngomong banyak, karena masih dalam tahap baca. (Mana dapet dari temen saya pula, Cindy (thx ya Cin!), asli bahasa Inggris, jadi agak lama ni bacanya, tapi kata para pembacanya, yang ni bagus juga.. hehe)

4. Finnikin on the Rock, yang ini justru belum kesentuh sama sekali! (masih rapih di lemari. Sama halnya dengan OtJR, penggemarnya bilang yang ni baguss bangeet.. Ga sabar pengen baca!)

-dari Cindy juga ni novelnya! ^^p-

5. The Pipper's Son.. *menangis* yang ni yang terbaru, tapi saya belum punyaaaa!! huhuhu.. Masih dijual di Aussie aja katanya.. Mau rilis di Amrik, tapi 2011.. Di Indo Kapan doonk?? sedihnyaaa..










Dan saya punya pengalaman bercakap-cakap sama tante Melina lho! Senang deh! Meski cuma sedikit, tapi saya cukup bahagia! Mengingat tante melina kan sibuk banget!

jadi gini, saya iseng-iseng baca website resmi tante Melina, di www.melinamarchetta.com.au. (di sini juga ada sinopsis singkat novel-novelnya, juga event si Tante dsb) 

Ternyata ada tuh, alamat e-mail tante. Saya coba-coba aja e-mail tante.. (sok kenal gitu deh!)


Begini isi email-email-an kami (ssst.. masih saya simpan di inbox email saya! ^^p) :

Saya : 

hi,, i am Rosa, 20, from Indonesia. sorry if my English is not good,  but i want u to know that i have your 2 books, Looking for  Alibrandi, and Saving Francesca. i love them! hope that your othr  books release in Indonesia as soon as possible. thanks for your  books, your very great idea, etc. i really love them. i'll be very  happy if i know that u want to reply my message. thanks melina! God  bless u!

Dibalas Tante : 
Hi Rosa
Your English is better than my Indonesia so do not apologise. Thank you for your lovely words. I do love that they are published in Indonesia and hope so much that the others will follow.
Thank you again
Best wishes
Melina Marchetta

Saya bales lagi : 
thanks for your reply!
 i am so happy that i tell to my boyfriend (about your reply) loudly.  and he suggest me to ask you how can I get your other books (on the  jellicoe road and Finnikin of the Rock) and,LOOKING FOR ALIBRANDI  DVD. i have been browsing to look for LOOKING FOR ALIBRANDI DVD, but  i can not find it. it is quite difficult to find the DVD with a  cheap price, in spite of in indonesia it is not published yet.

 is Looking for Alibrandi (LfA) your very first novel? i've read LfA  since 2005.. i borrowed it at a books rental. then i tell my friend  to read LfA, and his opinion was, " why it is sad ending? the story  is nice, but why josi and jacob must broken?etc". then i explain (in  my undestanding) the point of LfA is not only about the love, but  more than that, it is all about looking for herself, or her self  identity. it is exactly right in Indonesia translation, "mencari  jati diri". what do you think about my understanding for LfA? is it  the same like your point of view?
 sometimes i sillily think, "perhaps Josi was Melina when she was  young, so LfA is her novel, based on her true story."

 i'm LFTYR!
(looking forward to your reply)

sincerely yours,

rosa

tante bales lagi :
Hi Rosa
I think that's a pretty wonderful interpretation of what the point of Looking For Alibrandi is.

Jellicoe Road can be found on Amazon and I think Finnikin will be on Amazon in February next year.

Best wishes
Melina Marchetta


Ya udah, saya bales aja thanks dsb.. (Secara mo bales apa lagi.. Toh dia sibuk.. hehe)
 
Senang banget lho, kalo kita sangat nge-fans ma seseorang, dan direspon balik ma dia! Seterkenal apapun dia, tapi tetep sempet bales email saya..

HUwaaaa.. >,<

KU BAHAGIA!!

created by ca

4 komentar:

  1. great! thanks for shared this :)

    BalasHapus
  2. ^^ a lot of thx, Sir! :D

    BalasHapus
  3. Hai hai,,
    Kenalin aku Savitri dari Jogja,,
    Aku lg nyari Looking For Alibrandi yg versi bahasa inggris, rncana mau buat bhn skripsi,,
    Kmrn dah nyari ke periplus n kinokuniya tp lg kosong, langka bgt,,
    Mungkin ada yg bs bantu? :)

    BalasHapus
  4. Wow!
    Aku juga penggemar berat Melina Marchetta dan udah sering mention @gramedia di twitter biar mereka terbitkan novel2 Ms. Marchetta yang lain....

    Tapi, tau apa kata salah satu editornya? Novel Ms Marchetta nggak terlalu sukses di Indonesia. What? Kupikir aneh banget karena Looking for Alibrandi dan Saving Fransesca itu THE BEST TEENLIT.

    Semoga ada penerbit lain yang mau nerbitkan terjemahan Jollicoe Road dan Finnikin on The Rock dan yang paling ku tunggu (karena sequel Saving Francesca)aku tunggu Piper's Son.

    Aku sangat ingin membaca mereka!!!!!!!!

    Salam kenal yah, sesama penggemar Melina Marchetta!

    BalasHapus

♥♥♥ kata sambutan,, ♥♥♥

Beeeeh.. ni LaLaLa blog bener-bener NGASAL BLOG..

yang pasti :

1. blog ini tercipta karena tuntutan nilai dan harkat perkuliahan kami.. Ya! siapa yang "ngerjain" kami? ni cek -> ☺☺☺
hohoho.. PAK ARNAS is the best! This words came out from the very deepest of our heart.. THANKS BUANGET SIR!
seengganya kita jadi melek IT (meski dikiiiiit buanget) hehe

2. dari tadi ngomong kami, kami, kami, kami mulu.. Yeah! kite satu kelompok ada empat orang.. warna kita beda-beda, tapi tetap satu jua! (SUMPAH PEMUDA). n that's why, poto kita tuh gambar kupu-kupu pelangi.. (thx buat sumber atas poto kita.. lucu!)

3. yah pokoknya gitu deh.. happy blogging all! God bless You!
assalamu alaikum everybody!