Jumat, 30 April 2010

Bruce Lee and Family..

Siapa yang tidak tahu aktor beladiri fenomenal ini? Bruce Jun Fan Lee, lahir 27 November 1940 – meninggal 20 Juli 1973 pada umur 32 tahun. Bruce Lee adalah salah satu master seni beladiri. Tinggi badan 5 setengah kaki dengan berat 135 pon. Menciptakan seni beladiri JKD (jeet kune do) yang di dapat dari penelitiannya berdasarkan ilmu fisika Newton dan teknik serta prinsip olah raga anggar Eropa dan tinju ala Barat, prinsip seni bela diri ini adalah menahan serangan kepalan tangan atau kaki. "Seranganmu memberikanku kesempatan untuk menahanmu", kata Bruce Lee. Gerakannya sangat cepat, sehingga dalam film-filmnya para editor harus memperlambat film agar semua penonton dapat melihat gerakan-gerakan Bruce Lee.

Tahun 1964 menikah dengan Linda Emery atau sering disebut Linda Lee Cadwell, dan memiliki 2 anak, Brandon Lee dan Shannon Lee.

Brandon Lee mengikuti jejak ayahnya sebagai aktor, tapi tragisnya, ia pun meninggal dalam kecelakaan saat syuting film terakhirnya, The Crow, 31 Maret 1993.Kematian Brandon Lee adalah sebuah kenyataan pahit mengenai kecelakaan dalam penggunaan peluru hampa di industri perfilman Hollywood. Hal ini terjadi amunisi palsu yang digunakan dalam syuting film The Crow tersebut hanya dikosongkan dari mesiu, namun masih menggunakan proyektil peluru yang terpasang di amunisi. Brandon Lee meninggal karena primer di selongsong peluru yang digunakan masih dapat memicu ledakan kecil yang cukup untuk mendorong peluru keluar dari senapan dan karena ditembakkan dalam jarak dekat, mengenai abdomen Brandon Lee.

Brandon meninggal tepat 18 hari sebelum hari pernikahannya dengan kekasihnya, Eliza Hutton.

TULISAN DI NISAN BRANDON LEE:

"Because we don't know, we get to think of life as an inexhaustible well. Yet everything happens only a certain number of times, and a very small number really. How many more times will you remember as certain afternoon of your childhood, some afternoon that's so deeply a part of your being that you can't even conceive of your life without it? Perhaps 4 and 5 times more. Perhaps not even. How many more times will you watch the full moon rise? Perhaps 20. And yet it all seems limitless." –For Brandon & Eliza, Ever Joined in True Love’s Beauty.

Artinya :

"Karena kita tidak menyadari, maka waktu hidup dianggap bagaikan sumur tanpa dasar. Padahal, peristiwa dalam hidup hanya terjadi beberapa kali saja, dalam jumlah kecil. Seberapa banyak kamu ingat suasana sore hari di masa kecilmu? Sore hari yang pernah sangat penting buat hidupmu? Mungkin 4 atau 5 kali saja, atau bahkan tidak ingat sama sekali.
Berapa bulan purnama lagi yang akan kau saksikan dalam hidup? Mungkin 20 kali.Tapi semuanya seolah-olah terlihat tanpa akhir."
Untuk Brandon dan Eliza, Yang pernah dipersatukan dalam indahnya Cinta Sejati.

Kematian Bruce Lee pun masih menyisakan misteri hingga saat ini. Banyak pihak yang berspekulasi tentang penyebab kematiannya. Namun mantan produser film Lee, Raymond Chow, memberikan statemen yang tegas bahwa kematian Lee murni karena kecelakaan.
Menurut pengetahuan Chow, Lee meninggal dunia secara tiba-tiba pada usia 32 tahun karena dia mengkonsumsi obat sakit kepala yang salah. Kematiannya di rumah aktris Hong Kong, Betty Ting Pei, pada tahun 1973 silam karena edema atau pembengkakan di otaknya, membuat orang berspekulasi negatif.
Hingga pada akhirnya santer beredar isu miring bahwa Lee meninggal karena pengaruh narkoba yang meracuninya, dan dia juga dikabarkan memiliki hubungan gelap dengan Ting. Tetapi Chow membantah semua tuduhan itu. Menurutnya, Lee meninggal tiba-tiba karena meminum obat sakit kepala yang mengandung unsur equigesic, dimana Lee sangat sensitif terhadap bahan kimia itu.

Linda Cadwell, dan putrinya Shannon Lee menghadiri upacara pembukaan pameran Bruce Lee sebagai bagian dari acara di Hong Kong International Film Festival di Hong Kong Selasa 30 Maret 2010. Istri Bruce Lee dan putrinya pada hari Selasa meluncurkan pameran barang-barang pribadi mendiang bintang kungfu itu berupa foto dan poster film di Hong Kong untuk menandai apa yang akan terjadi pada ulang tahun ke 70 bulan November ini. Pameran, yang mencakup seorang penjaga kepala tinju dan sepasang kacamata hitam yang digunakan oleh Lee, merupakan bagian dari penghargaan untuk almarhum aktor di Hong Kong 34.

offisial site Bruce Lee : http://www.brucelee.com/

NB : Kisah keluarga ini memang penuh liku.. :(
Cinta Bruce dan istrinya.. Cinta Brandon dan Eliza.. Kematian Bruce dan Brandon yang penuh misteri..
Tidak ketinggalan bagaimana istri dan anak perempuannya tetap setia pada Sang Aktor ini.. :)
Apapun yang pembaca petik, ambillah hikmah positifnya..
bahwa cinta tak kan terpisahkan waktu maut bertindak..

Sumber : segala website yang mendukung! :) thx!

3 komentar:

♥♥♥ kata sambutan,, ♥♥♥

Beeeeh.. ni LaLaLa blog bener-bener NGASAL BLOG..

yang pasti :

1. blog ini tercipta karena tuntutan nilai dan harkat perkuliahan kami.. Ya! siapa yang "ngerjain" kami? ni cek -> ☺☺☺
hohoho.. PAK ARNAS is the best! This words came out from the very deepest of our heart.. THANKS BUANGET SIR!
seengganya kita jadi melek IT (meski dikiiiiit buanget) hehe

2. dari tadi ngomong kami, kami, kami, kami mulu.. Yeah! kite satu kelompok ada empat orang.. warna kita beda-beda, tapi tetap satu jua! (SUMPAH PEMUDA). n that's why, poto kita tuh gambar kupu-kupu pelangi.. (thx buat sumber atas poto kita.. lucu!)

3. yah pokoknya gitu deh.. happy blogging all! God bless You!
assalamu alaikum everybody!