Senin, 29 Maret 2010

ROSES..

by ca


Sejujurnya nih, saya ga fanatik banget dengan mawar.. Biasa aja gitu.. tapi karena ter-sugesti dengan arti nama saya yang adalah bunga ini.. (ga berniat narsis looh..)

baru iseng-iseng browsing, nemu ni artikel. keren loh! Sumbernya ini >>> ROSE

karena tu bahasa Inggris, biar lebih enak dibaca, saya coba artikan dalam Bahasa indonesia yaaa..



MAWAR MERAH Sebuah mawar merah artinya ungkapan cinta jelas, dan dapat digunakan untuk menyampaikan penyesalan dan kesedihan yang tulus. Jumlah mawar ini memiliki arti romantis khusus lho!. 12 mawar merah adalah yang paling populer, yang menyampaikan "Jadilah milikku" dan "Aku cinta padamu" . >,< sooo sweet!!






MAWAR PUTIH : Putih adalah warna kesucian, kemurnian dan kepolosan. Bunga putih umumnya terkait dengan awal yang baru, contohnya penganten baru gitu.. ^^p Bunga putih dapat digunakan untuk menyampaikan simpati atau kerendahan hati..






MAWAR KUNING : mawar jenis ini adalah ungkapan rasa senang. Membangkitkan perasaan gembira, kehangatan, dan selamat datang. Mereka adalah simbol persahabatan dan kepedulian dan mengindikasikan emosi platonis murni.
NB : platonis : bersifat cinta tanpa nafsu birahi. hihihi..




MAWAR PINKAda banyak variasi dari mawar ini. Mawar ini digunakan untuk menyampaikan emosi lembut seperti kagum, sukacita dan syukur. Bunga ini adalah indikasi dari rasa manis dan tidak bersalah. (dan masih banyak arti bagus-bagusnya.. mpe males nulisnye.,. hoho)








MAWAR ORANGE : jujur, ni warna kesukaan saya (lagi-lagi demen warna oren juga karena kebetulan barang-barang saya warnanya mayoritas oren). Arti mawar ini? Gini, kalo mawar kuning mengingatkan kita pada matahari, mawar orange mengingatkan kita pada kobaran api, gairah dan energi. Bunga ini hanya saingan mawar merah sebagai utusan gairah dalam percintaan. (buseeet.. bahasanya dalem beneeer..hahay)


MAWAR LAVENDER : Lohhh?? kok lavender?? Ternyata mawar ada yang warnanya kaya lavender.. istilah katanya, mawar ini mengungkapkan "cinta pada pandangan pertama". Cie cie..Gelap mawar nuansa lavender menyampaikan rasa anggun, kemegahan, ketertarikan, dan laen sebagainya.. Saya simpulkan dalam satu kata : ELEGAN! (gitu aja kok repot.. :p)




MAWAR BIRUmawar biru nih masih sulit diperoleh, seperti mawar hitam, misterius gituw.. Oleh karena itu mawar biru mewujudkan keinginan untuk dicapai. Mereka berkata "Aku ga bisa memiliki kamu tapi aku ga bisa berhenti memikirkan kamu.."
Eleuh eleuh.. Romantis amat sih war, war.. :D
(sekedar info, mawar biru ga ada yang alami, kalopun ada, biasanya buatan)




MAWAR HIJAUHijau adalah warna harmoni, dari kesejahteraan, kesuburan. Ini juga merupakan indikasi warna perdamaian dan ketenangan. Mawar hijau -alias mawar putih dengan nuansa hijau- dapat melambangkan "semoga kehidupan baru yang sejahtera atau keinginan untuk pemulihan kesehatan yang baik".
Jiaaaaah.. apa bedanya MAWAR n BAYEM ye kalo sama-sama IJO??? *berdecak heran ala cicak >>> ckckck.. @,@




MAWAR HITAM Hitam adalah warna kematian dan perpisahan. Mawar hitam, seperti mawar biru tetap sulit dipahami. (atau malah sulit diperoleh??) Mawar hitam menyampaikan matinya perasaan atau gagasan. Mengirim mawar hitam kepada seseorang menunjukkan kematian suatu hubungan.. (padahal item kan kereeeeeen!! T,T Kok artinya gitu siih..)
saran : kalo mo putus hubungan ma sahabat atau temen, ga usah repot-repot mikirin kata-kata, cukup kirimin aja mawar item ke dia.. hohoho


MAWAR CAMPURANDengan mencampur bunga mawar sengaja warna yang berbeda, Anda dapat membuat sebuket perasaan. Contoh niy : buket mawar merah dan putih akan berarti "aku sangat mencintaimu dengan tulus.."
(atau merah hitam, artinya : beliin gue motor item dengan srip merah dooonk!! >,< )








Huff.. cape juga yaaa.. sekian dan terima kasih dah! wassalam!  ☺☺☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

♥♥♥ kata sambutan,, ♥♥♥

Beeeeh.. ni LaLaLa blog bener-bener NGASAL BLOG..

yang pasti :

1. blog ini tercipta karena tuntutan nilai dan harkat perkuliahan kami.. Ya! siapa yang "ngerjain" kami? ni cek -> ☺☺☺
hohoho.. PAK ARNAS is the best! This words came out from the very deepest of our heart.. THANKS BUANGET SIR!
seengganya kita jadi melek IT (meski dikiiiiit buanget) hehe

2. dari tadi ngomong kami, kami, kami, kami mulu.. Yeah! kite satu kelompok ada empat orang.. warna kita beda-beda, tapi tetap satu jua! (SUMPAH PEMUDA). n that's why, poto kita tuh gambar kupu-kupu pelangi.. (thx buat sumber atas poto kita.. lucu!)

3. yah pokoknya gitu deh.. happy blogging all! God bless You!
assalamu alaikum everybody!